KISAH ZINEDINE ZIDANE YANG YANG JADI SANG LEGEND PERANCIS - obosgrup

Latest

Modal Dikit Untung Banyak Harapan Selalu Ada..

Jumat, 29 Maret 2019

KISAH ZINEDINE ZIDANE YANG YANG JADI SANG LEGEND PERANCIS

Siapa yang tidak kenal zidane sang pemain terhebat sepanjang sejarah prencis .tapi dalam kisah  perjalanan nya zinedine dia kerap di hadapkan dengan  prlakuan rasis dari  teman atau pun dari anggota satu tim nya
.prancis adalah negara  kelahiran zinedine di sanalah zinedine zidane mengawali karir persepak bolaanya dari.zinedine mulai bermain  sepak bola dari umur 5 tahun si kecil zidane sering menghabis kan waktu ngan dengan  sang kulit bundarnya.dengan teman teman nya  di la castellane.prancis zidane yang bedarah Aljazair bergabung dengan club lokal pada usia  sembilan tahun lacastellane yakni  US Saint-Henri. bergabung dengan US Saint-Henribukan berarti mengubah nasib zidane .di karnakan zidane  sering menerima perlakuan rasis dari teman-teman nya atau pun dari teman setim  nya  atau pun lawan  karna  darah aljazair yang dia miliki.
akan tetapi zidane tetap melangkah maju .dia meninggalkan US Saint-Henri.untuk bergabung dengan So Septemes Les Vallons.zizou sapaan untuk zidane di so septemes les vallons. dari tahun  1983 -1986 .
So Septemes Les Vallons .adalah bantu loncatan bagi zidane untuk bergabung dengan cannes pada tahun 1986.saat itu bergabung dengan cennes zidane masih sering menerima perlakuan rasis .tetapi disanalah dia menyadari hal penting  dalam karir sepakbolanya .ketika berada di cannes zidane semakin memantapkan tekadnya untuk memjadi yang terbaik di dunia. nama zidane pun mulai melejit  sebagai pemain potensial eropa ketika  berada di  cannes setelah itu nama zidane semakin melonjat sampai ahir nya di rekrut Girondins Bordeaux, juventus dan ahirnya  pensiun  di madrid pada 2006.saat membela club tersebut zidane mapu medapat banyak tropi bergengsi dan  penghargaan individual .kendati demikian  pencapain terbesar sang legend prancis zidane iyalah  membawa tim nasional  prancis ke juara  piala dunia  yang pertama  kalinya  1998.

dan dua tahun berselang  zidane kembali mencatakan namanya dibuku sejarah dengan memberikan trofi piala eropa untuk timnas prancis zidane yang kecil menerima perlakuan rasisme di perancis justru memberikan pretasi yang besar bagi perancis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar